5 Aplikasi Pinjaman Online Resmi dan Terdaftar OJK

jendelahati.net – Tuntutan perkembangan zaman membuat banyak orang untuk melakukan pengajuan pinjaman uang melalui berbagai aplikasi online. Tindakan ini dipilih karena mempunyai kecepatan dan praktis untuk mendapatkan pinjaman uang yang diinginkan. Hal ini berbanding terbalik dengan melakukan pinjaman dengan cara konvensional atau lewat bank. 

Dibalik banyaknya permintaan inilah membuat banyak orang mengambil kesempatan dan memanfaatkan situas. Maraknya kasus penipuan dan beberapa aplikasi yang tidak resmi, bahkan tidak terdaftar membuat resah para nasabahnya. Kasusnya pun beragam dan sangat merugikan. Berikut ini beberapa aplikasi resmi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Daftar Aplikasi Resmi dan Terdaftar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) salah satu lembaga negara yang bertugas untuk mengatur dan mengawasi berbagai kegiatan yang berkaitan dengan jasa keuangan. Beberap tugasnya mengawasi sektor perbankan, pasar modal, dan berbagai aplikasi yang terdapat berbagai transaksi. Nah, berikut ini daftar aplikasi yang resmi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebagai berikut :

Tunaiku

Ini adalah salah satu aplikasi yang cukup besar dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, satu dari sekian ribuan aplikasi Tunaiku menjadi idaman untuk pinjaman online. Dibawah naungan Amar Bank, plafon pinjaman online ini memberikan pinjaman tanpa jaminan yang dapat dinikmati dari 2 juta rupiah sampai 20 juta rupiah. Hanya dengan KTP nasabah sudah dapat menikmati pinjaman secara online dan langsung dicairkan. Untuk tenornya pun terbilang panjang dari 6 bulan sampai 20 bulan saja.

pinjaman online resmi terdaftar OJK Tunaiku

Prosesnya cukup cepat, tidak menggunakan syarat hanya KTP, dan selama 24 jam dana sudah bisa dicairkan. Untuk biaya administrasinya sebesar 540 ribu rupiah, keterlambatan sebesar 0,16 persen per bulan, suku bunga nya 3 sampai 4 persen, dan biaya untuk keterlambatan sebesar 100 ribu rupiah. Tunaiku dapat dinikmati oleh nasabah di Sumatera, Jawa, Denpasar dan Makassar. Tentunya Anda juga harus memiliki tabungan aktif dan penghasilan tetap.

Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online satu ini cukup penting untuk Anda miliki, karena memiliki proses yang sangat cepat dan hanya dengan 60 menit dana sudah dicairkan. Bagi Anda yang sedang membutuhkan dana darurat tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kredit pintar untuk mengatasi permasalahan keuangannya. Aplikasi ini beroperasi selama 24 jam dan memiliki tenor sampai 3 bulan serta nasabah dapat meminjam dana sampai 2 juta rupiah. Ada beberapa biaya layanan sebesar 10 sampai 15 persen dari pinjaman dan syaratnya pun harus sudah mempunyai KTP atau minimal umur 21 tahun.

Baca Juga : Peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dan Terbentuk Kalender Islam 

Dana Bagus 

Aplikasi ini dikhususkan untuk mahasiswa yang sedang membutuhkan biaya atau tambahan untuk biaya kuliah atau pendidikan lainnya dengan proses peminjaman yang cepat. Untuk dana yang dapat Anda pinjam mulai dari 10 juta rupiah sampai 100 juta rupiah. Masa tenornya pun terbilang cukup lama, sampai 2 tahun. Untuk biaya administrasinya tidak begitu besar, Anda hanya dikenakan beberapa biaya administrasi sebesar 1 persen dari jumlah pinjaman. Syaratnya pun tidak terbilang sulit, Anda cukup memberikan nomor induk mahasiswa (NIM), terdaftar sebagai mahasiswa aktif, dan menjadi mitra dari aplikasi Dana Bagus. 

Uang Teman 

Mungkin dari beberapa teman sudah mengenal dan tidak asing dengan aplikasi pinjaman online yang satu ini. Dengan berbagai kemudahannya, dana yang Anda pinjamkan dapat langsung untuk dicairkan. Persyaratannya pun tidak terbilang susah, hanya dengan menggunakan KTP Anda sudah dapat untuk mengajukan proses peminjaman. Setiap pinjaman yang sudah diberikan, Anda harus membayar biaya layanan sebesar 0,5 sampai 1 persen per harinya.

aplikasi uang teman

Pada aplikasi Uang Teman memiliki dua jenis tenor pinjaman, ada selama dua bulan dan tiga bulan. Dana pinjaman yang ditawarkan dari 1 juta rupiah sampai 3 juta rupiah. Syaratnya pun terbilang sangat mudah terpenting memiliki KTP, Mempunyai penghasilan tetap sebesar 2,3 juta rupiah untuk Jabodetabek dan 2 juta rupiah untuk wilayah yang dari luar Jabodetabek. 

Tunai Kita

Jika Anda membutuhkan pinjaman dana yang besar dan ingin dicairkan selama 24 jam atau proses cepat, Tunai Kita adalah jawabannya. Aplikasi ini memberikan uang pinjaman sampai 20 juta rupiah dengan masa waktu atau tenor dari 10 hari hingga waktu 6 bulan. Pada aplikasi ini nasabah dapat menentukannya, salah satunya kredit tanpa agunan (KTA) untuk pinjaman jangka pendek dengan nominal 5 juta rupiah. Perhitungan biaya nya pun disesuaikan dan sebesar 0,5 persen dengan tenor selama 1 bulan. Syaratnya pun hampir sama semuanya, harus memiliki KTP, NPWP, dan rekening bank aktif. 

Demikianlah pembahasan mengenai 5 aplikasi pinjaman online yang resmi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penting sekali untuk memperhatikannya dan tidak sembarangan untuk memilih pinjaman online. Karena, tawaran yang menggiurkan, tetapi kalau suku bunga yang besar tentunya itu akan memberatkan Anda sebagai nasabah. Pastikan menjadi nasabah yang cerdas dan tidak mudah terjebak dengan berbagai tawaran.